Perawatan Wajah Pria agar Tak Cepat Keriput

Sabtu, 18 Februari 2017 - 16:12 WIB
Perawatan Wajah Pria agar Tak Cepat Keriput
Perawatan Wajah Pria agar Tak Cepat Keriput
A A A
JAKARTA - Penuaan wajah akan terjadi di setiap orang, baik pria maupun wanita, terlebih bagi pria yang jarang memerhatikan kulit. Hal itu akan membuatnya lebih cepat keriput pada usia dini.

Dermatologist Dr Eddy Karta menyarankan kepada kaum pria agar lebih memperhatikan wajahnya sehingga tidak mengalami penuaan dini. Salah satu caranya bisa dengan melakukan perawatan wajah.

Perawatan wajah yang dimaksud ini bisa dengan menggunakan pelembab dan krim malam sebelum tidur. Cara itu mampu menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya keriput dengan cepat.

"Sebenarnya laki-laki itu sama yah (dengan wanita), pasti ada keriput. Yang membedakan, laki-laki itu suka malu kalau melakukan perawatan. Soalnya ya tahu lah, nanti dibilang apa, cuman memang kalau mau agar tidak cepat tua, ya itu pakai pelembab dan krim malam sebelum tidur," jelas Dr Eddy Karta.

Membersihkan wajah secara rutin pun menjadi langkah yang tepat mencegah penuaan dini. Hal ini dapat mengangkat kotoran yang menumpuk usai beraktivitas.

"Sama pakai pembersih muka, biar kotorannya diangkat. Kalau dari luar itu pasti enggak bersih dan kalau tidak dibersihkan nanti kotorannya di wajah numpuk," ujar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)